Translate

Jumat, 25 November 2016

Kebakaran di Israel

Jerusalem. kebakaran hutan melanda hampir 50 persen wilayah Israel dan tepi barat pada kamis 24 November 2016 waktu setempat. Mentri utama pemerintahan Israel beranggapan bahwa kebakaran terjadi karena ada unsur kesengajaan. Musim kering yang berkepanjangan dan disertai angin bertiup kencang menambah api dengan cepat menyebar kesegala penjuru dari bagian tengah kemudian ke wilayah tepi barat Israel. Sejumlah rumah rusak dan hangus dilalap api tapi belum diketahui berapa jumlah korban cedera atau meninggal.


Juru bicara kepolisian, Micky Rosenfel, mengatakan belum bisa membuat kesimpulan apakah kebakaran ini disebabkan aksi sengaja atau tidak. Namun pihaknya telah menangkap empat orang yang dicurigai pada Rabu, 23 November 2016, karena ceroboh menyalakan api dan akan mulai menjalani proses peradilan pada Kamis.


Israel meminta bantuan dari Kroasia, Siprus, Yunani, Italia, dan Rusia untuk mengatasi bencana kebakaran tersebut,” kata juru bicara kepolisian.



Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Rabu sudah berbicara kepada pemimpin Kroasia dan Yunani.
“Turki telah menerbangkan sebuah pesawat ke Israel,” demikian pernyataan dari kantor Netanyahu pada hari Kamis.

Satu skuadron pesawat Israel telah diterbangkan sejak kebakaran mulai terjadi pada hari Senin untuk menyemprot bahan kimia untuk memadamkan kebakaran. Juru bicara kepolisian menyatakan masih ada empat kebakaran besar yang harus segera dipadamkan.



Source : Ulasan dari Reuter, BBC, Kompas

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar