Translate

Jumat, 10 Februari 2023

Berbahaya!..Jika ban mobil benjol dan solusinya

Saat kita sedang menyetir mobil dan terasa stir bergoyang kekanan dan kekiri dan makin lama makin keras sebaiknya cek dulu  di bengkel khusus kaki kaki mobil untuk memastikan apakah velg mobil yang peyang atau ban mobil yang tidak sinkron alias benjol.

Sebenarnya ini cukup berbahaya jika kita tetap nekad meneruskan perjalanan kita karena terasanya saat kita menyetir dalam kecepatan rendah,  biasanya saat kita malas membeli ban baru atau memang saat urgen sehingga kita tak mungkin membeli ban yang baru dan perjalanan masih panjang dan jauh solusinya adalah :

1.  Lepas kedua ban depan, pindahkan dan pasang di belakang, dan ban belakang pasang ke depan.  Saat masih dalam perjalanan yang jauh dikelilingi hutan belantara dan  jika telah menemui bengkel mintalah cari tahu ban yang benjol dan coba tukar dengan ban serep karena hanya bengkel mobil yang menjual ban yang mengetahui mana ban yang benjol dan mana yang bulat.

2. Jika tidak dalam perjalanan dan sudah mengetahui bahwa ban benjol maka cepatlah beli dan ganti ban mobil anda untuk kenyamanan terutama untuk keamanan berkendara.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar