Translate

Minggu, 08 Januari 2017

Deep Purple In Jakarta 1975

Deep Purple merupakan kelompok hard rock Inggris sebagai salah satu pelopor musik heavy metal.  Cikal bakal Deep Purple merupakan kreasi dari Jon Lord yang sebelumnya bermain untuk The Flowerpot Man bersama rekan pemusik lainnya, Chris Curtis, dan seorang pengusaha yang mencoba menjadi produser musik, Tony Edwards. John Lord adalah seorang composer, sebagian besar lagu - lagu Deep Purple dibuatnya.  John Lord adalah Nyawa dari band ini. Pada Bulan Desember 1967, Curtis merekrut Ritchie Blackmore yang ketika itu sedang mencoba nasib di Jerman bersama Neil Christian And The Crusaders.
Pada tahun 1969, Simper dan Evans dikeluarkan dari band secara tiba-tiba oleh Blackmore, Lord, dan Paice.
Richtie kemudian keluar-masuk pub untuk mencari pengganti. Akhirnya, dia terkesan dengan dua personel Episode Six, Ian Gillan serta Roger Glover.
Tahun 1975 Deep Purple Tour ke asia, salah satu negara yang di jadwalkan untuk Show adalah Indonesia. Saat pesawat akan mendarat, seorang personil Deep Purple melihat dari jendela pesawat Kesannya adalah Jakarta yang Mungil di kelilingi oleh hutan belantara.  Pesawat Deep Purple mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, kemudian ketika menuju ke Senayan mereka terperanjat karena ternyata mereka akan pentas di stadion utama yang begitu besar yang dapat memuat puluhan ribu penonton.

Band berasal dari :
Hertfordshire, Inggris

Genre
Hard rock, heavy metal

Tahun aktif
1968–1976
1984–sekarang

Label
Edel, EMI, BMG, Polydor, Warner Bros., Tetragrammaton, Aquarius

Artis terkait
Rainbow, Whitesnake, Gillan, Black Sabbath, Blackmore's Night, Tommy Bolin, Episode Six, Screaming Lord Sutch, Dixie Dregs, Coverdale-Page, Trapeze

Situs web
www.deeppurple.com

Anggota
Ian Gillan
Roger Glover
Ian Paice
Steve Morse
Don Airey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar