Translate

Senin, 05 Februari 2018

Tambah Angin Nitrogen Di SPBU

Saya nulis ini bukan untuk mematikan bisnis pengisian nitrogens di SPBU, saya hanya mengajak para sobat lebih ber-hati-hati. Karena stasiun pengisian *Nitrogen* ini sekarang menjamur di pompa bensin, kita patut menduga angin nitrogen ini dimanfaatkan oleh oknum pengusaha pompa Nitrogen untuk berbuat nakal. Sebab dari pengetahuan banyak kejanggalan.

Saya Perhatikan dimana ya nyimpen  Bottle Nitrogennya?? ... yang ada kok malah kompressor angin. Aneh kan? Seperti beberapa kali saya coba mengisi, dan juga pagi ini saya memastikan lagi ...

Pertama parkir, saya terkesan dg *"Automatic digital pressure controller"* yang dipakai maka pressure yang diminta akan tepat (itu kalau habis dikalibrasi lho) ... tapi setelah mengisi ban terakhir.  Jjeerrrrr Kompressor nyala !!!! ...

Saya sengaja turun karena di belakang ada mobil dan motor juga ngantri dan saya tanya berapa?
"4 roda 20 ribu pak!"
"lho kok kompressornya nyala? berarti angin dong. "Mas mana bottle Nitrogen-nya?"
Agak bingung si operator menjawab: "Engga pak ... harus pakai kompressor, kalau nggak pakai nggak kuat tekanan NITROGENnya".

hehehe ... "Mas .. Mas .. Nitrogen itu bottle tekanannya 2000 PsiG ... nggak perlu kompressor untuk ngisi ban 35PsiG, tapi ini saya bayar ... tapi bilang juragan mu dagang jangan pakai bohong .. dosa lho !" ...  Saya serahkan Rp20 rb,  saya dengan tenang naik mobil dan pergi meninggalkan si Mas operator yg mungkin bengong
Perku diketahui NITROGEN ASLI TAK PERLU PAKE KOMPRESOR TAPI TABUNG-BOTTLE KHUSUS DG TEKANAN TINGGI

Belum ada 10 meter saya di jalan, mobil di belakang saya nyalip dengan tekan klakson. Setelah buka jendela ternyata tadi mobil yang ngantri ... sambil ngacungi jempol

Waah hari ini saya bikin satu pelanggan Nitrogen batal ngisi  ... mungkin juga si motor hehe ...
Bayangkan kalau dengan alat yang waah ... bisa meraup 15 ribu per mobil ... hanya jual angin cap Nitrogen .. waaah bisnis abal² ini lbh dari lumayan

Maka poro sedulur kalau di jalan ban kurang angin ... ya mampir saja ke TUKANG TAMBAL BAN, tambah angin dgn 5000 rp sudah bisa untuk 4 ban plus dapet terima kasih dr tukangnya .. ... Mau bener² isi Nitrogen ? .. masuk saja ke Toko Ban ... minta tambah Nitrogen ... 20 ribu oke .. tapi anda dapat Nitrogen langsung dari Botlle-nya ..  Semoga ber-hati² ... teliti sebelum mengisi ..
KESIMPULAN; Jika mengisi ban dengan nitrogen pake kompresor artinya BOHONG batalkan saja!
Silahkan share..

Source :  Herry T

Gambar tabung nitrogen yang asli
Untuk pengisian ban mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar