Translate

Selasa, 14 Agustus 2018

Pawai Obor Asian Games

Pawai Obor Asian Games 2018
Perhelatan Asian Games akan digelar 18 Agustus 2018 dan rangkaian acara akan dimulai dengan Kirab Obor Asian Games dengan detail sebagai berikut :
• *15 Agustus 2018 :* Kirab pertama akan dilaksanakan dari *Kawasan Cililitan* menuju *Taman Mini Indonesia Indah* kemudian dilanjutkan dengan pawai menuju daerah *Condet*, *Ragunan* dan berhenti sejenak di *Pejaten Village*. Kemudian api akan dibawa menuju kawasan *Monas* menggunakan bus
• *16 Agustus 2018:* Kirab hari kedua, rute pawai obor akan ditempuh sepanjang 9,35 kilometer, pawai obor akan dimulai dari akan dimulai dari *Balai Kota DKI menuju Masjid Akbar Kemayoran*, lanjut ke *Monas Barat Daya*, kemudian *Kantor Lurah Tanah Sareal*, *RPTRA Kalijodo*. Obor kemudian lanjut ke *Kantor Wali Kota Jakarta Utara di Jl. Yos Sudarso*, rombongan melintasi jalan hingga *simpang Artha Gading ke arah Jl. Boulevard Barat Raya* melalui *jalan di samping Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia*, lalu berputar di depan *Gedung Balai Samudera* untuk memasuki *Jl. Mitra Sunter Boulevard* sebelum berbelok ke *Jl. Danau Sunter Selatan* hingga mencapai titik akhir di Jl. Sunter Jaya dekat Wisma Atlet Kemayoran. Semua ruas jalan pada saat obor melintas kita akan tutup karena ada 20 titik pemberhentian, di tiap pemberhentian ada acara semacam pesta rakyat. Penutupan jalan di wilayah Jakarta Utara akan dimulai *pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB*. Sementara itu, pawai obor diperkirakan baru dimulai pukul *16.00 WIB*. Jalur yang ditutup hanyalah jalur yang dilalui oleh rombongan, sedangkan jalur sebaliknya tetap beroperasi normal, warga dihimbau untuk menghindari jalur tersebut demi mencegah terjadinya kemacetan akibat penutupan jalan.
*Info Lalu Lintas Saat Pawai Obor*
1. Berdasarkan info Kasudin Jakarta, Pengalihan arus akan diberlakukan dengan dua metode yaitu
a. Jalur busway akan dibuka selama 30 menit hingga 1 jam untuk mengurai kemacetan saat proses pawai Obor Asian Games 2018.
b. Pengendara akan dialihkan ke rute tertentu oleh pihak Kepolisian
2. Para warga yang ingin menonton bisa berada di jalur kiri jalan karena pawai akan berada di tengah jalur lintasan
Source : Kompas.com, tribunnews.com, liputan6.com, detik.com


Source : youtube, https://youtu.be/6PxLTikFLD8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar