Translate

Jumat, 15 Desember 2017

Rachel Corrie Pahlawan America Pahlawan Kemanusiaan

Selama hidupnya didedikasikan untuk pelayanan umat di america.  Corrie adalah gadis yang giat dan rajin dalam segala kegiatan amal untuk kemanusiaan.  Saat rekan sebayanya sedang pesta menikmati kebebasan hidup di Amerika, Rachel lebih memilih untuk menjadi relawan kemanusiaan demi membantu orang lain. kemudian pada saat kuliah Rachel Aliene Corrie Cuti, dan bergabung dengan Gerakan Solidaritas Internasional (ISM), dan pada tanggal 22 januari 2003 Dia pergi Gaza Palestina dan melihat sendiri kekejaman tentara Israel yang menembak kanak kanak Palestina.  Rachel Aliene Corrie dan kawan kawannya melayani dan melindungi kanak kanak palestina korban dari kekejaman Pemerintahan Israel.  Melalui Rachel kanak kanak di Palestina belajar bahasa Inggris dan melalui kanak kanak Di Palestina Rachel juga belajar bahasa Arab dan membaca Alquran.
Hingga suatu hari..di Palestina, Tentara Israel menyerang kota Rafah dengan alasan mencari teroris
Rachel geram ketika melihat buldoser akan menghancurkan sepetak rumah warga Palestina.
Dengan memakai jaket merah jingga Rachel berlari mengejar buldoser itu dan berdiri tegak didepannya. Buldoser yang di kendarai tentara Israel itu tak memperdulikan gadis didepannya dan melindas tubuh Rachel...
Tubuh Rachel yang remuk dilarikan ke rumah sakit Najar oleh kawan kawannya tapi sudah tak bisa tertolong lagi.  Pada 16 Maret 2003 Rachel Aliene Corrie pergi selamanya sebagai Syahid.
"Dia putri anda, tetapi sekarang,dia juga putri Palestina." Kata Presiden Palestina Yasser Arafat Kepada Orang tua Rachel.




Source : Wikipedia, Youtube
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar